Tentang Kami

LingMerdeka.com dimotori oleh pekerja pers berpengalaman. Lahir dan pernah besar dari kerajaan media di Indonesia, promotor berupaya meracik berbagai isu dan informasi yang menarik dan penting.

Lahir dengan nama LingMerdeka.com dilatari perpaduan kata, pun makna dan unsur kearifan lokal. “Ling” diadopsi dari bahasa Gayo yang berarti suara.

Sedangkan “Merdeka” adalah nafas sejarah alat penyampai semangat perjuangan kemerdekaan Indonesia, yaitu Radio Rimba Raya (RRR) yang beroperasi dari belantara Aceh di Gayo. RRR berkumandang kepada dunia bahwa Indonesia masih ada. Indonesia tetap merdeka.

Perpaduan dapat jadi kekuatan. Pengalaman adalah guru. Seperti halnya mesin LingMerdeka.com, dilahirkan dan pernah berguru dengan guru yang telah banyak melahirkan murid, yang bahkan pada akhirnya mencoba menjadi penerus hingga menjadi guru-guru pekerja media.

LingMerdeka.com yang juga lahir dari sentuhan bidan pebisnis media, tentu tetap berusaha maksimal menciptakan karya-karya jurnalistik dengan standar tinggi. Dan dengan suguhan rubrik-rubrik berdinamika. Implementasi dari ruh kemerdekaan.

Hadir sejak akhir Januari 2018, LingMerdeka.com diterbitkan PT Ling Merdeka Pers. Kami tidak hanya hadir dari perusahaan pers yang sebatas beroperasi di bisnis media. Karena selalu dipayungi Kode Etik Jurnalistik.

LingMerdeka.com dapat diakses di semua device, seperti komputer, laptop, tablet, maupun smartphone di seluruh dunia. Kita hadir selama 24 jam sehari / 7 hari seminggu / 365 hari setahun. Merdeka, merdeka, merdeka.