Drs. Uswatuddin, M.AP

TAKENGON – Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) 7 sudah di depan mata. Menjelang hari H yang tidak sampai sebulan lagi, Kabupaten Aceh Tengah  makin memantapkan diri menyambut event besar yang digelar 4 tahun sekali itu.

“Persiapan kita sudah 85 persen. Yang pasti, Aceh Tengah dari hari ke hari makin mantap melakukan persiapan,” ujar Ketua Pelaksana PKA-7 Kabupaten Aceh Tengah, Uswatuddin di sela rapat panitia, Sabtu (7/7).

Kesiapan tersebut diketahui dari hasil rapat masing-masing bidang yang dipimpin Uswatuddin, di Sekretariat Panitia yang berada di sekitar komplek Umah Pitu Ruang Takengon.

“Dalam susunan panitia, kita ada 16 bidang. Panitia dan elemen yang terlibat khususnya pelaku seni atau seniman, sepakat agar Aceh Tengah ikut menyukseskan event besar ini,” tegas Plt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tengah yang baru menjabat ini.

Uswatuddin tidak menampik masih ada beberapa persiapan maupun kebutuhan vital yang belum teratasi. Pun demikian, pria yang dikenal hobi membaca puisi ini optimis dengan semangat kerja panitia dan segenap elemen yang terlibat, tentu membuahkan hasil yang maksimal.

“Kita terus melakukan evaluasi agar semua perencanaan berjalan seperti yang diharapkan. Kita juga berterima kasih kepada Bapak Bupati Aceh Tengah selaku pimpinan daerah memberi kepercayaan dan senantiasa menyampaikan arahan,” tuturnya.

Diketahui, PKA-7 akan berlangsung pada tanggal 5 hingga 15 Agustus 2018 di Banda Aceh. Acara dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo, di Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya.

PKA-7 tak hanya diikuti peserta dari 23 kabupaten/kota se-Aceh. Sejumlah provinsi dan negara-negara Islam serta beberapa negara ASEAN juga telah berkomitmen untuk turut memeriahkan kegiatan yang mengangkat tema ‘Aceh Hebat dengan Adat Budaya Bersyariat’ ini. (yaa/red)

BAGIKAN