MEDAN – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu menginstruksikan kepada TNI untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan dan melaksanakan program Bela Negara. Intruksi ini disampaikan Ryamizard saat memberi pengarahan kepada seluruh Prajurit TNI yang berada di wilayah Kodam I/BB, Kamis (5/7).

Pengarahan ini sebagai wahana menjalin tali silaturahmi sekaligus untuk menyatukan cara pandang dalam upaya mewujudkan komitmen bersama guna membangun dan mewujudkan cita-cita nasional Indonesia.

“Saya menginstruksikan kepada TNI untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan dan melaksanakan program Bela Negara ini setiap saat kepada seluruh komponen masyarakat yang berada di wilayah teritorialnya,” tegas Ryamizard Ryacudu.

Ryamizard juga menegaskan, hanya satu kata kunci kekuatan kita dalam menghadapi keniscayaan masuknya berbagai potensi ancaman fisik dan non fisik yaitu dengan cara memperkuat identitas dan jati diri bangsa.

Selain itu, seperti dilansir dari laman Kementerian Pertahanan RI, dalam menghadapi keniscayaan tersebut, adalah membangun persatuan dan kesatuan yang kokoh juga bersinergi dari seluruh komponen bangsa melalui penanaman nilai-nilai Pancasila dan penguatan kesadaran bela negara. (*/red)

BAGIKAN