TAKENGON – Meski baru hari pertama ngantor, Kamis (21/6), Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyempatkan waktu untuk melihat kondisi rumah warga yang tertimpa musibah di Kampung Ise-ise Kecamatan Linge.

Ise-ise adalah salah satu daerah yang berada di pelosok Kota Takengon. Dua rumah warga setempat rusak akibat angin kencang dan terbakar.

Kedatangan Shabela sekaligus memberi semangat agar para korban tidak hanyut dalam kesedihan.

“Kita harapkan keluarga yang tertimpa musibah dapat cepat bangkit kembali,” ungkap Shabela.

Untuk meringankan beban keluarga tedampak musibah, Shabela turut menyalurkan bantuan sandang dan pangan selama masa darurat.

Rumah yang terbakar adalah milik keluarga Ahmad yang sehari-hari selain menjadi tempat tinggal, juga dimanfaatkan sebagai warung. Musibah itu terjadi Kamis (14/6) malam lalu.

Sementara rumah yang tertimpa angin kencang adalah milik Mahmuddin yang kebetulan juga adalah Reje Ise-ise. Musibah ini terjadi Minggu (17/6).

Usai menyalurkan bantuan, didampingi Asisten Pemerintahan Mursyid, dan beberapa pejabat terkait, orang nomor satu di Aceh Tengah itu melanjutkan rutinitas lainnya dan optimalisasi pelayanan publik pada hari pertama kerja, setelah pemerintah menetapkan masa libur dan cuti bersama Aparatur Sipil Negara sudah berakhir. (mka/red)

BAGIKAN