Tagore Abubakar bersama istri dan keluarga menyerahkan santunan dan membagikan bingkisan kepada anak yatim piatu. Foto : Aman Abbad/LingMerdeka

TAKENGON – Anggota DPR RI Ir. H. Tagore Abubakar tetap menjaga komitmennya untuk menyantuni anak yatim piatu. Seperti pada Ramadhan 1439 Hijriyah ini, hampir 1.500 anak yatim piatu menerima santunan Tagore, sekaligus buka puasa bersama yang digelar di Umah Ilang, Takengon, Senin (11/6).

Seluruh anak yatim piatu yang menerima santunan berasal dari berbagai penjuru kota berhawa sejuk itu. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, aparatur kampung memberi data anak-anak yang akan menerima santunan dari mantan Bupati Bener Meriah tersebut.

Bagi Tagore, menyantuni anak yatim piatu adalah wajib sebagai umat muslim. “Ini juga sudah menjadi komitmen saya sejak dulu. Dan memang sudah menjadi kewajiban kita membuat mereka (anak yatim piatu) bahagia,” tuturnya disela penyerahan santunan bersama istri, Hj. Meutia Fauziah dan keluarganya.

Selain memberi santunan, Ketua DPRK Bener Meriah periode 2004 – 2007 itu turut menyertakan bingkisan Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Kegiatan ini juga diikuti anak-anak kurang mampu dan kaum dhuafa.

“Dalam Undang-Undang Dasar 1945 juga sudah diamanahkan, bahwa anak-anak kurang mampu dan fakir miskin harus dilindungi,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Acara ini turut diisi dengan tausiyah oleh Ustad Yahya Arias. Dalam tausiyahnya, Yahya menyampaikan salah satu keutamaan menyantuni anak yatim.

Orang-orang yang mengasihi anak yatim maka ia akan menjadi figur orang tua bagi mereka. Kasih sayang yang diberikan kepada anak yatim akan melembutkan hatinya.

“Kita berterima kasih kepada Bapak Tagore Abubakar tetap peduli kepada anak yatim,” ujar Ustad Yahya Arias.

Dari catatan, dalam setiap tahunnya memberi santunan kepada anak yatim piatu sudah menjadi agenda rutin Tagore bersama keluarganya. Bahkan sejak 15 tahun berturut-turut, sebelum Tagore menjabat sebagai anggota DPR RI. (yaa/red)

BAGIKAN