MASYARAKAT diminta tidak khawatir dengan pasokan LPG dan bahan bakar saat mudik atau libur Lebaran karena Pertamina sudah mengantisipasinya. Selain menambah pasokan di SPBU, Pertamina juga menambah sarana seperti tambahan mobil dispenser, motor kemasan, kios Pertamax, Buffer tank BBM, BBM kemasan, Pangkalan LPG Siaga, dan Avtur.

Hal tersebut diungkapkan Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito saat berdialog dengan media massa nasional dalam acara buka puasa bersama, di Hotel Pullman, Jakarta, Kamis (7/6).

“Persiapan sudah kita lakukan. Pertamina belajar saat mudik 2016, 2017 dan yang akan kita hadapi 2018. Pelayanan akan kami perbaiki. Tahun ini akan diprediksi arus mudik meningkat karena liburnya juga panjang. Jadi kami terus waspada,” ujar Adiatma.

Adiatma menegaskan, semua layanan dinaikkan dari tahun lalu. Seperti mobil dispenser yang tahun lalu hanya 9 tahun ini jadi 20, motor kemasan yang sebelumnya 83 sekarang jadi 200, kios pertamax dari 25 menjadi 63, buffer tank BBM dari 79 menjadi 105. Semua kita sebar keseluruh Indonesia yang menjadi jalur mudik dan tempat wisata,” katanya.

Pertamina juga telah menyediakan BBM kemasan, seperti pertamax, pertamax plus, pertamina dex dan dexlite. Dengan sarana yang sudah dilakukan berharap libur  lebaran akan lancar. “Ini juga salah satu sarana kita untuk meningkatkan pelayanan dan memudahkan pemudik. Semoga mudik tahun 2018 ini, aman, nyaman, dan lancar, ” tutupnya. (*/rel)

BAGIKAN