SEBAGAI badan publik yang melakukan kegiatan penyaluran BBM dan LPG selama arus mudik dan Lebaran, Pertamina harus memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat. Untuk melihat kesiapan penyediaan informasi selama musim mudik Lebaran 2018, Komisi Informasi Publik (KIP) Pusat mengunjungi Pusat Kendali Darurat (Puskodal), di  Kantor Pusat Pertamina, Jumat (8/6).

Di laman Pertamina disampaikan, kunjungan KIP Pusat dilakukan oleh Komisioner KIP Romanus Ndau beserta tim dan diterima oleh VP Corporate Communication Adiatma Sardjito beserta tim komunikasi dan fungsi Retail Fuel Marketing (RFM).

“Publik khususnya di saat mudik Lebaran harus terus diedukasi mengenai layanan-layanan Pertamina dalam mengawal kegiatan mudik Lebaran 2018. Di situlah peran keterbukaan informasi Pertamina agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” jelasnya.

Sementara itu VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menjelaskan persiapan yang dilakukan tim satuan tugas Ramadan-Idul Fitri (RAFI) 2018. Adiatma mengatakan secara terinci informasi, edukasi dan pesan-pesan kesiapan tim Pertamina melalui channel komunikasi internal maupun eksternal.

“Tahun ini persiapan kami dua kali lipat dibanding tahun lalu. Hal tersebut sudah kami sampaikan kepada media eksternal, maupun melalui channel komunikasi seperti social media, dan Contact Pertamina,” jelas Adiatma.

Acara ditutup dengan penyerahan buku jelajah energi dan gotong royong satuan tugas Pertamina oleh Adiatma Sardjito kepada Romanus Ndau. Selain ke Pertamina, KIP juga mengunjungi 9 badan publik lainnya yang akan mengawal kesiapan mudik Lebaran 2018. (*/rel)

BAGIKAN