Ilustrasi/Net

JAJARAN Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri mengungkap prostitusi online dalam situs lendir.org, yang memiliki ribuan member aktif diduga kuat ratusan di antaranya merupakan mucikari.

“Banyak sekali mucikari yang sedang kita selidiki. Jadi di forum itu sekarang membernya kurang lebih 150 ribu,” kata Kepala Sub Direktorat 1 Ditipidsiber Kombes Dani Kustoni, di Direktorat Tindak Pidana Bareskrim, Jatibaru, Cideng, Jakarta, Jumat (8/6), dikutip dari RMOL.CO.

Dani menjelaskan, dalam website itu terdapat kanal khusus atau forum yang hanya diisi oleh para mucikari, khususnya para marketing yang menawarkan gadis-gadis ABG yang bisa di booking kapan saja.

Dani mengungkapkan, salah satu mucikari yang berhasil ditangkap berperan memasarkan gadis yang masih di bawah umur dengan pakaian SMA, dengan tujuan mudah dijual kepada para pria hidung belang.

“Disana ditawarkan umurnya 16 tahun.  Jadi dia (anak ABG) semacam direkrut,” ungkap Dani.

Untuk menawarkanya, para gadis ABG tersebut sengaja ditempatkan di hotel-hotel yang bisa dipesan langsung maupun melalui website.

Dari pengungkapan ini, Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri berhasil menangkap pemilik sekaligus pembuat situs lendir.org inisial NMH dan salah satu mucikari berinisial EDL. (*)

BAGIKAN