Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus menyampaikan sambutan pemerintah daerah, saat malam perdana Ramadhan 1439 H. Foto : Istimewa For LingMerdeka

TAKENGON – Meskipun Hujan Lebat sejak sore mengguyur Kota Takengon dan sekitarnya, ribuan warga kota Takengon tetap memadati Mesjid Agung Ruhama guna melaksanakan Shalat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah, Rabu (16/5).

Sebelum pelaksanan Shalat Tarawih, Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus menyampaikan sambutan pemerintah daerah.

Sambutan malam perdana Ramadhan 1439 H tersebut biasanya disampaikan oleh bupati. Namun karena Shabela masih berada di luar daerah, disampaikan oleh Firdaus.

Dalam sambutannya, Firdaus mengajak warga untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan. “Mari kita manfaatkan Ramadhan menjadi momentum untuk meningkatkan ibadah dan solidaritas sosial,” katanya.

Selain berkenaan dengan persiapan menyambut Ramadhan, Firdaus juga menyinggung terkait tindakan teror yang baru terjadi di beberapa daerah.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah mengutuk keras tindakan teror yang terjadi, dan kami mengajak masyarakat untuk saling menjaga dan mengingatkan,” ujar Firdaus.

Lebih lanjut Firdaus menyampaikan bahwa jajaran pemerintah daerah akan bersafari selama Ramadhan untuk bertemu dengan masyarakat di kecamatan dan kampung-kampung. (mka/*/red)

BAGIKAN