Foto : Istimewa

BANDA ACEH – Kepala Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) diminta mempercepat capaian realisasi keuangan sesuai dengan target masing-masing. Permintaan tersebut disampaikan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Kepala SKPA juga diminta untuk mempercepat kegiatan yang berbentuk swakelola, pelatihan, pengadaan langsung dan e-catalog.

Irwandi mengingatkan semua kepala SKPA agar menuntaskan semua tahapan lelang proyek kegiatan supaya segera bisa teken kontrak dan realisasi di lapangan.

“Semua harus kerja keras agar bisa tanda tangan kontrak bersama, pada tanggal 11 Mei nanti,” ujar Irwandi dalam Rapat Pimpinan di ruang rapat Pengendalian dan Percepatan Kegiatan (P2K) Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA), Kompleks Gubernur Aceh, Sabtu (28/4).

Irwandi mengatakan capaian realisasi keuangan hingga tanggal 28 April sebesar 6,5 persen dari target 8 persen. Sehingga perlu kerja keras semua kepala SKPA untuk megejar target tersebut.

Dalam Rapim tersebut, Irwandi turut mengingatkan Kepala SKPA tentang harapan rakyat pasca Pergub APBA.

“Rakyat menunggu kerja keras kita semua pasca Pergub APBA,” kata Irwandi.

Sebagai catatan, Rapim P2K APBA tidak hanya bertujuan untuk memantau sejauh mana progres perkembangan suatu program kegiatan yang sedang berjalan di seluruh Aceh. Namun, kegiatan ini juga untuk mengetahui masalah dan kendala yang terjadi, sehingga ditemukan solusi tepat bagi penyelesaian masalah-masalah yang dihadapi.

Rapim tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah Aceh, Dermawan, Asisten I, Iskandar A Gani, Asisten II, dr Taqwallah, Kepala Biro Humas dan Protokol Mulyadi Nurdin, serta semua kepala SKPA lainnya. (hum/red)

BAGIKAN