TAKENGON – Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) di Takengon, Aceh Tengah, Rabu (25/4).

Hari Otda diperingati melalui upacara sederhana di halaman Setdakab Aceh Tengah yang diikuti personil TNI/Polri, ASN dan tenaga pendidik.

Shabela membacakan amanat dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Dalam amanatnya, Tjahjo berpesan agar kepala daerah tidak takut berinovasi.

“Saya ingin berpesan kepada kepala daerah untuk tidak takut berinovasi. Sudah ada jaminan perlindungan hukum bahwa inovasi tidak bisa dipidanakan,” kata Shabela.

Mendagri juga berpesan agar kepala daerah netral pada gelaran Pilkada mendatang. Sanksi tegas akan ditetapkan bagi PNS yang tidak netral.

“Kepada para aparatur negara untuk menjaga netralitas selama Pilkada berlangsung. Pemerintah tidak segan-segan apabila ada aparatur sipil negara mencoba-coba menjadi tim sukses,” sebut Shabela.

Peringatan Otda di Aceh Tengah berjalan lancar, turut dihadiri unsur Forkopimda, Para asisten bupati dan kepala SKPK.

Peringatan Otda,  sebut Bupati Shabela, bukan sekedar serimoni belaka. Tetapi momentum untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan Otda bermuara pada kesejahteraan rakyat. (mik/red)

BAGIKAN