Seminar edukasi bertema Active Muslima Way Happy Family Success Career di kawasan Sudirman Jakarta Selatan. Foto : Istimewa

SAAT ini semakin banyak perempuan aktif dan para muslimah yang bekerja, baik di kantor maupun di rumah.

Tidak sedikit dari mereka yang bekerja untuk membantu keluarga. Selain itu, juga untuk mengaktualisasikan kemampuan diri juga.

Fenomena multiperan perempuan menjadi perhatian dan tantangan bagi hampir seluruh perempuan Indonesia.

Menurut pendiri Active Muslima Community (AMC) Nina Septiana, penting bagi para perempuan aktif dan para muslimah untuk memperhatikan penampilannya.

“Karena penampilan yang terjaga dapat menunjang karier yang tengah ditekuninya. Saat ini karier dan fashion bak dua sisi mata uang yang saling menunjang,” kata Nina Septiana dalam seminar edukasi bertema Active Muslima Way, Happy Family, Success Career, di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, dikutip dari jpnn.com.

Nina pun menyarankan bagi para perempuan aktif dan muslimah untuk pandai-pandai mempadu-padankan pakaian.

“Yang terpenting hindari pemilihan bahan yang tidak nyaman dipakai saat beraktifitas,” tukas desainer cantik ini.

Lain halnya dengan Paramitha Soemantri. News Anchor & Producer Tv One ini mengingatkan para wanita pekerja untuk tidak melupakan perannya sebagai ibu rumah tangga.

“Banyak yang tidak dapat melewati situasi tersebut dengan bijak,” ucapnya.

Sedangkan Duta Paytren & Inspiring Moms Trainer Zhakyah Yunarwati lebih banyak menekankan pada peran komunikasi yang harus dibangun para perempuan aktif dengan pasangan, anak-anaknya maupun keluarga besar.

“Karena pertolongan yang terdekat dari situasional yang dihadapi para perempuan aktif dan muslimah adalah dari keluarga. Kembali ke keluarga menjadi oase dari tanggungjawab yang tidak bisa diabaikan seorang perempuan aktif dan juga para muslimah, di tengah kesibukan yang menyita waktu,” tandasnya. (*/red)

BAGIKAN