Seni Didong-Ilustrasi-Dokumen

TAKENGON – Aroma Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019 sudah makin terasa. Ada yang menarik menjelang pesta demokrasi mendatang. Pagelaran seni menjadi media untuk mensosialisasikan Pemilu.

Pagelaran ini serentak dilaksanakan oleh seluruh KPU mulai dari KPU RI sampai tingkat kabupaten di seluruh Indonesia. Tentu juga di dataran tinggi Gayo Takengon, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah menggelar berbagai kesenian.

Pagelaran yang berlangsung di GOS Takengon, Sabtu (21/4) di antaranya ada Didong, Saman, seni tari Aceh, Jawa dan Minang. Berbagai kesenian lainnya juga digelar.

Mengusung  tema “Melalui Pagelaran Seni Budaya Membangun Pemilu Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019, acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Firdaus.

Selain masyarakat, unsur Muspida Plus turut menghadiri acara ini. Begitu pula sejumlah anggota DPRK, dan pihak penyelenggara serta pengawas Pemilu.

Disampaikan, tujuan acara ini adalah agar masyarakat mengetahui tanggal pemungutan suara, tepatnya pada tanggal 17 April 2019.

Selanjutnya pagelaran yang menjadi media sosialisasi tersebut, supaya masyarakat tahu Partai Politik yang menjadi peserta dan maskot Pemilu 2019 ‘Sang Sura’, hingga jingle‘Pemilih Berdaulat Negara Indonesia Kuat’.

Diketahui, 2019 mendatang selain memilih DPR RI, DPD, DPRD Provinsi,DPRD Kabupaten/Kota. Dan juga pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. (has/yaa/red)

 

BAGIKAN