PERSIAPAN penyelenggaraan Asian Games XVIII Tahun 2018 dan Asian Para Games III Tahun 2018 terus dikebut. Presiden Joko Widodo sudah menandatangani Instruksi Presiden (Inpres) tentang Percepatan Pembangunan/Rehabilitasi Prasarana dan Sarana Olahraga serta Prasarana dan Sarana Pendukung untuk event itu.

Keterangan resmi yang diperoleh, Selasa (3/4), Inpres yang diteken tersebut ditujukan kepada 22 menteri. Panglima TNI dan Kapolri juga turut dialamatkan. Salah satunya, Jokowi menginstruksikan kepada Menteri Keuangan (Menkeu) untuk memberikan fasilitas dan dukungan teknis penganggaran sesuai dengan kemampuan negara.

Khusus kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), untuk mengalokasikan anggaran dan melaksanakan pembangunan/rehabilitasi prasarana dan sarana cabang olahraga di DKI Jakarta. Satu di antara yang diliputi, untuk cabang olahraga squash di komplek Gelora Olahraga Bung Karno.

“Instruksi Presiden ini mulai berlaku pada tanggal dikeluarkan,” bunyi akhir Inpres Nomor 3 Tahun 2018, yang dikeluarkan di Jakarta, pada 16 Maret 2018. (ril/red)

BAGIKAN