Tim D-Voice akan menghadapi ajang bakat Vocal Group pada Porseni BUMN 2018. Foto : DAHANA

SEKELOMPOK karyawan PT DAHANA (Persero) akan menghadapi ajang bakat Vocal Group pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) BUMN 2018. Menjelang event yang akan digelar pertengahan April ini, selepas pulang kerja mereka rela pulang malam hanya untuk berlatih vocal.

Koordinator Bidang Seni Senior DAHANA Neni Sumarni mengungkapkan, ia bersama rekan-rekan lainnya tengah berlatih. “Waktunya tinggal sebentar lagi, pertengahan April, Porseni sudah dimulai, jadi dirutinkan latihan vocalnya, seminggu bisa dua atau tiga kali latihan,” katanya.

Tim yang dinamai D-Voice ini pun harus memanggil seorang pelatih nyanyi asal Subang. Ridlan Akbar, musisi dan juga seorang dosen ini berkesempatan melatih D-Voice. Hal itu demi menunjang kualitas.

Neni Sumarni mengaku kerepotan dalam membentuk D-Voice kali ini. Sebab tim Vocal Group yang biasa diikutsertakan dalam ajang Porseni BUMN adalah karyawan DAHANA yang biasa berkantor di Jakarta. Berbeda dengan sekarang tim yang akan diikutsertakan adalah karyawan DAHANA Subang.

“Jadi kita sekarang sedang bentuk D-Voice baru,” ungkapnya.

Sementara, Ridlan mengaku sangat senang dengan antusiasme dan konsistensi latihan yang dilakukan oleh karyawan DAHANA. Menurut Ridlan, selama melatih ia tidak begitu kesulitan dalam memberikan arahan, karena untungnya peserta sudah memiliki dasar.

Hingga saat ini, latihan sudah dilakukan lima kali. “Antusias peserta untuk latihan sangat semangat, sampai-sampai mereka minta nambah waktu latihan,” ujar Ridlan. (*)

BAGIKAN