Ilustrasi

KETUA Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Pasalnya, pria berinisial SR itu melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. SR diciduk polisi saat berada di ruang kerjanya, kantor KIP yang beralamat di Jalan Antara, Desa Gampong Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe,

Polisi menciduk SR, Jumat (30/3) sekitar pukul 23.30 WIB. Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar mengungkapkan, awalnya pihaknya menerima laporan dari masyarakat.

Dari laporan tersebut petugas lalu melakukan penyelidikan, hingga SR berhasil  ditangkap.  “Ia (SR) terbukti melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu,” katanya, Minggu (1/4).

Misbahul menjelaskan, saat penggerebekan tersangka di ruang kerjanya, posisi alat hisap berada di atas lemari. Pekakas yang lain juga ditemukan di laci meja kerja SR.

Dari hasil penangkapan ini, polisi berhasil menyita satu buah kaca pirek yang berisikan sabu seberat 1,34 gram. Berikutnya satu alat hisap (bong), satu unit hp, satu buah plastik, dan beberapa perlengkapan lainnya.

“Dari hasil pemeriksaan saksi pada saat dilakukan penggerebekan di kantor KIP Kota Lhokseumawe, tersangka berada di ruangan kerja dengan posisi bong berada di atas lemari,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengembangan, tersangka mendapatkan narkotika jenis sabu dari RK (DPO) di Desa Hagu, Kecamatan, Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Misbahul mengatakan, SR dan barang bukti diamankan di Polres Lhokseumawe untuk pemeriksaan lebih lanjut. (jp/yaa/red)

BAGIKAN