Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar menyalurkan bantuan masa panik kebakaran rumah seorang warga Kuyun Uken Kecamatan Celala. Foto : For LingMerdeka

TAKENGON – Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyalurkan bantuan masa panik kepada warga Kuyun Uken Kecamatan Celala yang tertimpa musibah rumah terbakar.

Camat Celala, Sukirman menyebutkan musibah kebakaran yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, Rabu (21/3). Rumah seorang warga bernama Kasmawati hangus akibat peristiwa itu.

Kasmawati merupakan seorang janda miskin dengan dua orang anak yang waktu kejadian masih berada di sekolah, masing-masing Saufa Murni usia 13 tahun yang saat ini duduk di kelas 6 SD, dan Sufiani yang berumur 7 tahun dan belajar di kelas 1 SD.

Mendengar kejadian musibah tersebut, Shabela dan jajaran terkait langsung bergerak untuk meninjau lokasi sekaligus menyalurkan bantuan.

“Bantuan dari pemerintah daerah sifatnya darurat dan sementara. Karena itu diharapkan kepada masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki dapat juga membantu meringankan duka ibu Kasmawati,” ungkap Shabela disela menyerahkan bantuan.

Bantuan yang disalurkan berupa pangan dan sandang untuk kebutuhan sehari-hari selama masa darurat. (ril/red)

BAGIKAN