Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyerahkan santunan jaminan kematian kepada 11 ahli waris. Foto : For LingMerdeka

TAKENGON – Sebanyak 11 ahli waris di Kabupaten Aceh Tengah menerima santunan kematian yang diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Kepala Kantor Cabang Aceh Tengah Fadly Maulana menyebutkan, dari 11 klaim jaminan kematian, 10 diantaranya merupakan aparat kampung, dan 1 pegawai Dinas Pendidikan Aceh Tengah.

Penyerahan santunan turut disaksikan oleh Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Umardi Lubis, Kepala Kantor Cabang Medan, Kepala Kantor Cabang Lhokseumawe, Kamis (22/3) di ruang kerja bupati Aceh Tengah.

Untuk 10 ahli waris yang berasal dari perangkat kampung mendapat santunan sebesar Rp 24 juta. Sementara 1 pegawai Dinas Pendidikan mendapat santunan Rp 25.333.560.  Total klaim yang disalurkan sebesar Rp 265.333.560.

“Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Aceh Tengah sudah berjalan 3 tahun, dan sekarang memasuki tahun keempat. Semoga kehadiran BPJS Ketenagakerjaan memberi manfaat bagi masyarakat khususnya tenaga kerja,” kata Fadly.

Menurut Fadly, masih banyak potensi tenaga kerja yang belum terdaftar sebagai peserta jaminan sosial Ketenagakerjaan. Untuk itu pihaknya terus melakukan sosialisasi agar lebih banyak tenaga kerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS.

“Kami mengapresiasi pemerintah daerah  yang selama ini sudah mendukung agar aparat kampung serta pegawai honorer untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Fadly. (ril/red)

BAGIKAN