Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar beserta jajaran dan peserta Diklat foto bersama disela-sela pembukaan. For LingMerdeka

TAKENGON – Sebanyak 274 CPNS formasi Dokter, Bidan PTT dan Penyuluh Pertanian mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan yang mulai berlangsung, Senin (5/3/2018).

Diklat ini dibuka oleh Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar di Gedung Olah Seni Takengon, dan dihadiri Kepala BKN XIII Aceh, Kepala BPSDM Aceh dan para kepala SKPK setempat.

Kepala BKPSDM Aceh Tengah Irlina Aida menyebutkan, Diklat ini dibagi dalam empat gelombang dan akan berlangsung selama 28 hari kerja.

“Selain sebagai syarat menjadi PNS, tujuan pelaksanaan Prajabatan adalah untuk memberi pengetahuan dan menambah wawasan aparatur sebagai pelayan masyarakat, meningkatkan etos kerja dan memahami manajemen kepegawaian,” kata Irlina.

Sementara Bupati Shabela menegaskan sebagai aparatur pemerintah para CPNS yang akan mengikuti Prajabatan harus siap bekerja dimanapun ditempatkan, dan mampu menyesuaikan dengan dinamika kebutuhan masyarakat.

Menurutnya masalah dalam pelayanan publik saat ini adalah tidak meratanya sebaran aparatur dalam melayani masyarakat.

“Semuanya minta pindah ke kota, sementara masyarakat kita di pinggiran dan kampung kesulitan mendapatkan pelayanan,” katanya.

Shabela juga menegaskan komitmen untuk mengatur penempatan aparatur secara merata, agar masyarakat dapat terlayani dengan baik. (ril/yaa)

 

 

BAGIKAN