Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar melakukan simulasi pemadaman api menggunakan goni basah. For LingMerdeka

TAKENGON – Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-99 Pemadam Kebakaran dalam upacara, Sabtu (3/3/2018) di Lapangan Setdakab Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan sambutan tertulis Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Tampak hadir pada upacara tersebut unsur Forkopimda, para Kepala SKPK, pelajar dan siswa serta segenap petugas Pemadam Kebakaran Aceh Tengah.

Usai pelaksanaan upacara, petugas pemadam kebakaran memperagakan atraksi memadamkan api dengan menggunakan goni basah, bahkan atraksi tersebut juga dilakukan oleh Bupati Shabela.

Menanggapi peringatan HUT Pemadam Kebakaran tahun ini, Shabela mengatakan akan memperhatikan kebutuhan yang diperlukan, baik personil maupun peralatan.

“Pengendalian kebakaran ini merupakan urusan wajib yang ada di daerah, urusannya ini setara dengan pendidikan, kesehatan dan pelayanan dasar lainnya,” katanya.

Shabela menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan prioritas pemadam kebakaran dengan memperhatikan standar pelayanan minimal, berupaya memberikan alokasi anggaran yang memadai serta susunan organisasi dan tata kerja yang lebih mandiri. (ril/red) 

BAGIKAN