Petugas bersama warga membersihkan lokasi kejadian pasca korban dievakuasi. Win For LingMerdeka

TAKENGON – Kota Takengon tiba-tiba geger, Kamis (1/3/2018). Pasalnya, proyek pembangunan drainase yang dikerjakan di jalan antar kabupaten, tepatnya di sisi jalur kawasan Pendere, Kampung Tansaril, Kecamatan Bebesen Aceh Tengah merenggut seorang nyawa manusia.

Peristiwa nahas ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Informasi yang dihimpun menyebutkan, proyek yang menelan anggaran miliaran rupiah ini bersumber dari dana APBN. Tanpa disangka, tanah di atas drainase longsor dan menimpa tiga pekerja yang sedang bekerja. Bahkan korban juga terjepit beton turapan.

Akibatnya, seorang pekerja tewas. Kabar yang diperoleh, korban meninggal dunia bernama Rasidah (60). Rasidah adalah warga Kampung Mongal Kecamatan Bebesen. Dua orang lainnya kritis dilarikan ke RSU Datu Beru Takengon.

Pasca peristiwa ini terjadi, cukup dramatis. Para pekerja lain panik melihat korban terjepit di dalam drainase. Hal itu terlihat di sebuah akun facebook yang diunggah oleh warga yang menyaksikan.

Korban baru dapat dievakuasi oleh petugas dan dibantu masyarakat setelah sekitar 30 menit kemudian. Ali Saman, yang disebut sebagai mandor pengerjaan proyek kepada awak media mengaku pihaknya akan bertanggungjawab dengan kejadian nahas yang menimpa para pekerja di sub proyek PT. Ketiara tersebut.

Pihak rekanan mengatakan, mengurus proses pemakaman Rasidah. Keluarga korban juga akan diberikan santunan. Tak berapa lama, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar juga langsung meninjau lokasi kejadian. (yaa/red)

BAGIKAN