Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dan Wakil Bupati Firdaus menerima kartu tanda anggota Taspen pejabat negara dari Kepala PT. Taspen Cabang Lhokseumawe Khairul.

TAKENGON – Luasnya wilayah dan pihak yang harus dilayani oleh PT. Taspen khususnya di wilayah tengah Aceh, dinilai perlu membuka kantor cabang yang bertempat di Takengon.

Selama ini penerima manfaat layanan Taspen dari empat kabupaten wilayah tengah Aceh harus mengurus segala sesuatu ke Taspen Cabang Lhokseumawe.

“Sudah saatnya ada kantor cabang Taspen di Takengon yang melayani empat kabupaten, Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues dan Aceh Tenggara,” kata Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar, ketika bertemu dengan Kepala PT. Taspen Cabang Lhokseumawe Khairul di ruang kerjanya, Kamis (15/02/2018).

Menurut Shabela, keberadaan Kantor Taspen nanti akan memudahkan pelayanan pensiun yang selama ini relatif jauh.

Menanggapi permintaan Shabela, Khairul mengatakan pihaknya akan meminta pertimbangan atasan untuk merealisasikan hal tersebut.

“Nanti akan kita minta pertimbangan atasan terkait permohonan pak bupati,” kata Khairul usai pertemuan tersebut.

Menurut Khairul pihaknya saat ini melayani 5.513 Pegawai Negeri Sipil Aceh Tengah yang menjadi peserta Taspen. Dari jumlah tersebut sebanyak 161 orang pensiun pada tahun 2017.

“Selama ini kami sangat terbantu dengan kerjasama dari Dinas Pengelola Keuangan dan BPKSDM dalam pencairan dana pensiun Pegawai Negeri,” kata Khairul.

Pertemuan hari itu ditandai dengan penyerahan kartu tanda anggota Taspen pejabat negara kepada bupati dan wakil bupati Aceh Tengah. (ril/red)

BAGIKAN