JAKARTA – Kader dan simpatisan PDIP sebaiknya tersenyum dalam menghadapi berbagai serangan. Sebab Megawati Soekarnoputri pun selalu diam ketika menghadapi berbagai serangan.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto, Selasa (13/02/2018). Bahkan, bila telah menyangkut martabat partai, Hasto menganjurkan sebaiknya tetap mengedepankan jalur hukum.

Hasto juga mengajak sesama kader partainya agar tidak gampang terprovokasi dengan yang namanya hoaks, hingga adanya ujaran kebencian yang tertuju ke partai yang dipimpin oleh putri Proklamator RI Bung Karno itu.

Akan tetapi, Hasto menjelaskan meski Megawati selalu diam menghadapi serangan-serangan, dalam diamnya Ibu Mega juga prihatin. “Bahwa martabat kita sebagai bangsa mengalami kemunduran,” tuturnya.

Hasto menegaskan, Bangsa Indonesia seharusnya terus menerus berjuang agar nilai-nilai Pancasila benar-benar menjadi dasar dan kultur.

Hasto turut mengingatkan anggota dan kader PDIP untuk disiplin dalam berbicara, berpikir positif dan terus menunjukkan tradisi politik yang membangun peradaban. Sedangkan pihak-pihak yang terus menyebar hoaks dan ujaran kebencian harus disadarkan. (jpg/yaa)

BAGIKAN