Teks foto : Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi foto bersama dengan Pengurus Drum Band Indonesia (PDBI) Sumatera Utara, diruang kerja Gubsu lantai 10 kantor Gubsu di Medan, Rabu (31/1/2018).

MEDAN | Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi berharap Kabupaten/ Kota untuk memiliki Drum Band seperti yang dimiliki Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

Hal ini untuk menggairahkan dan mendukung program-program kegiatan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumatera Utara yang selama ini telah menorehkan banyak prestasi dan terus berkembang.

“Pemprovsu akan menyurati kabupaten/kota untuk ini. Dan nantinya tentu akan membawa nama baik Provinsi Sumatera Utara khususnya di bidang Drum Band,” kata Erry saat menerima Pengurus Drum Band Indonesia (PDBI) Sumatera Utara, diruang kerja Gubsu lantai 10 kantor Gubsu di Medan, Rabu (31/1/2018).

Gubsu pada kesempatan itu didampingi Kadisporasu Baharuddin Siagian, Kabag Pemum Saiful Bahri Siregar, Kabid SMA Hamida Pasaribu dan Kabag Humas Indah Dwi Kumala. Sedangkan PDBI Sumut di pimpin Ketua Willer Pasaribu, Sekretaris Fachrur Rozi, Bendahara Elrijanto dan beberapa pengurus lainnya.

Erry juga menghimbau, agar Drum Band ini juga dibuat di sekolah-sekolah setingkat SMA/SMK yang ada di Sumatera Utara yang merupakan kewenangan provinsi. Karena dengan adanya Drum Band ini memiliki banyak dampak positif. “Seperti kata Ketua Umum tadi, paling tidak anak-anak kita jauh dari kenakalan-kenakalan bahkan akan terhindar dari narkoba,” tutur Erry.

Kepada pengurus PDBI Sumut, Erry mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih karena telah mengembangkan Drum Band di Sumatera Utara. Seperti diketahui bahwa Drum Band ini dulu kurang begitu dikenal. Tetapi dibawah kepengurusan Miller Pasaribu saat ini telah memiliki 25 cabang di kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara.

“Atas nama Pemprovsu saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus PDBI Sumut yang telah mengembangkan Drum Band di Sumut. Apa yang telah dilakukan selama ini agar terus ditingkatkan dan Ppemprovsu akan mendukung program PDBI Sumut,” ujar Erry.

Ketua PDBI Sumut Willer Pasaribu mengatakan bahwa kedatangan Pengprov PDBI Sumut untuk meminta petunjuk kepada Gubernur Provinsi Sumatera Utara Bapak Tengku Erry Nuradi yang selama ini telah banyak menggairahkan Drum Band di Provinsi Sumatera Utara.

Untuk tahun 2017 yang lalu, dua kali PDBI Sumut memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Utara melalui KONI Sumatera Utara dan melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Utara.

Semangat dari Bapak Tengku Erry Nuradi ini lanjut Willer yang memotivasi PDBI Sumut yang saat ini telah memiliki 25 cabang di kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. “Karena jarak, yang lainnya akan menyusul, sudah terdaftar dan akan kami latih,” ujar Willer.

Karena drum band ini sudah semakin merakyat hingga ke masyarakat, untuk itu PDBI Sumut ingin memohon bimbingan dari Bapak Tengku Erry untuk peningkatan program PDBI Sumut kedepannya.

“Karena ini sudah semakin besar, kami ingin memohon petunjuk dari Bapak Tengku Erry demi PDBI ini lebih baik ke depannya, karena Bapak Tengku Erry yang telah menggairahkan Drum Band di Sumut,”  pungkas Willer.(***)

BAGIKAN