MEDAN | Petugas Reskrim Polsek Sunggal menangkap M Irfansyah alias Ifan (38) warga jalan Sei batu Gingging, Kelurahan PB Selayang I, Medan Selayang. Pria yang berprofesi sebagai penarik becak ini ditangkap karena terlibat kasus penggelapan dan penipuan.

Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna mengatakan, kejadian berawal saat korban Andy Satria Utama (30) sedang berada di depot air minumnya di Jalan Perjuangan, Kelurahan Tanjung Rejo, Medan Sunggal pada 20 Januari 2018.

Tak lama pelaku mendatangi korban untuk meminta pekerjaan. Merasa kasihan korban pun mempekerjaan pelaku untuk mengantarkan air minum galon.

“Pelaku pun mengantarkan air minum galon dengan menggunakan becak motor milik korban. Namun hingga tanggal 24 Januari 2018 pelaku tak kunjung kembali,” katanya, Rabu (31/1/2018).

Kejadian itu dilaporkan ke polisi. Petugas Polsek Sunggal yang mendapat informasi melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku.”Pelaku kita tangkap di depan rumah makan Zam-zam, Jalan Dr Mansyur Medan,” ujarnya.

Dari keterangan pelaku, ia menjual becak bermotor itu kepada seseorang di daerah Binjai seharga Rp700 ribu. Uang hasil penjualan digunakan pelaku untuk membeli narkoba,” jelasnya.

Saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan petugas.” Pelaku kita jerat dengan Pasal 378 dan atau 372 KUHPidana dangan ancaman hukuman 4 tahun,” pungkasnya. (***)

BAGIKAN