MEDAN | Seorang ABG berinisial AA (14) yang tertembak dalam penggerebekan di Jalan Ampera III, Medan pada Rabu 31 Januari 2018 diniahri tadi masih dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Medan.

Polisi menyatakan bahwa ABG tersebut positif menggunakan narkoba. “Telah dilakukan tes urine terhadap AA dan hasilnya dia pemakai narkoba,” kata Kapolsek Medan Timur, Kompol Wilson Pasaribu, Rabu (31/1/2018) siang.

Wilson mengatakan, pihaknya masih mendalami alasan AA berada di lokasi itu. Pasalnya, tempat tinggal anak itu jauh dari lokasi. “AA tinggal 3 KM dari lokasi kejadian. Untuk itu kita selidiki kenapa AA ada di sana pada dinihari. Kita masih menyelidiki perannya,” jelasnya.

Diberitakan, tertembaknya AA berawal dari penggerebekan narkoba di Jalan Ampera III, Medan. Sejumlah petugas melakukan penyisiran di permukiman padat penduduk itu.

Petugas menangkap dua pelaku yaitu SW (24) dan H (36) dengan barang bukti sabu. Sementara satu target lainnya kabur. Namun, saat hendak dibawa keduanya memprovokasi warga dengan meneriaki petugas maling dan rampok. Warga yang terprovokasi kemudian melempari petugas.

Petugas pun memberikan tembakan. AA yang berada di depan warung roboh dan kaki kanannya tertembak. Warga kemudian melarikan AA ke Rumah Sakit Putri Hijau, dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara dan masih dalam perawatan. (***)

BAGIKAN